Jasa pengiriman barang via trucking ke Kalimantan Timur

Trucking Kalimantan

Cargo adalah semua barang yang dikirim melalui udara (pesawat terbang), laut (kapal) atau darat (truk ) untuk diperdagangkan, baik antar wilayah atau kota di dalam negeri (dmestik) maupun antar negara (internasional) yang dikenal dengan istilah ekspor-impor. Apapun jenisnya, semua barang kiriman kecuali benda - benda pos dan bagasi penumpang baik yang diperdagangkan maupun untuk keperluan lainnya (non komersial) dikategorikan sebagai Cargo. Lalu, pengertian cargo menurut IATA (2005) adalah  semua barang yang diangkut atau yang akan diangkut dengan pesawat udara dengan menggunakan Air Way Bill / SMU tetapi tidak termasuk pos atau barang lain yang dimuat dalam perjanjian konvensi pos internasional dan bagasi yang disertai tiket penumpang atau check baggage.

Perkembangan Jasa pengiriman barang via udara ataupun laut yang lebih dikenal dengan sebutan Jasa cargo, pada saat ini mengindikasikan perkembangan grafik yang meningkat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya perusahaan jasa pengiriman barang yang berskala domestic maupun internasional. Di luar negeri, beberapa perusahaan telah berdiri sejak lama dan telah memiliki reputasI yang dikenal oleh banyak pihak. Federal express, UPS, DHL adalah beberapa contoh perusahaan cargo kelas dunia. Di tingkat lokal sendiri telah banyak perusahaan jasa pengiriman barang yang melayani rute baik domestik maupun internasional. Rute dan tarif pengiriman pun bervariasi sesuai dengan tujuan pengiriman dan layanan yang digunakan.

Untuk rute jasa pengiriman barang domestik, beberapa perusahaan jasa cargo menawarkan pengiriman dengan sistem trucking atau melalui jalur darat. Beberapa diantaranya menawarkan sistem ini dengan harga yang lebih murah. Misalnya saja apabila ada pengiriman barang dari Jakarta menuju ke Kalimantan melalui rute laut, maka barang yang akan dikirimkan ke Kalimantan akan dibawa terlebih dahulu melalui jalur darat ke pelabuhan di surabaya untuk kemudian menyebrang dari pelabuhan di surabaya menuju ke pulau Kalimantan. sistem trucking ke Kalimantan ini mulai banyak ditawarkan oleh perusahaan jasa pengiriman barang karena biaya yang dikeluarkan oleh pengguna jasa akan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan jalur udara . Jika dibandingkan dengan Cargo laut, jasa cargo via trucking darat ke Kalimantan terhitung lebih cepat dikarenakan kapal yang digunakan untuk menyeberang ke Balikpapan adalah Kapal Ferry penumpang sehingga waktu sandar di pelabuhan menjadi prioritas. Rata rata waktu penyampaian  dari Jakarta ke Balikpapan hanya memakan waktu kurang lebih 6 hari. Service ini sangat cocok untuk pengguna jasa cargo yang mempunyai barang kiriman berupa spare part atau pun mesin yang beratnya diatas 1 ton,karena ongkos jasa pengiriman melalui Udara sangat mahal belum lagi ada biaya tambahan(surcharge) untuk barang tersebut karene terhitung Heavy Cargo.sedangkan untuk jasa cargo via laut lebih murah baiaya pengirimannya,tapi waktu penyampaiannya kurang lebih 2 Minggu. Sehingga Jasa Cargo darat ke Kalimantan lebih banyak dipilih karena ketepatan waktunya.
Description
: Jasa pengiriman barang via trucking ke Kalimantan Timur
Rating
: 4.5
Reviewer
: Abdul Aziz
ItemReviewed
: Jasa pengiriman barang via trucking ke Kalimantan Timur
2:42:00 PM

After Reading This Post Other People Went on to Read: »

Subscribe via RSS or Email:

Popular Posts Last 7 Days:

Comments: 5

Leave a Reply