Jasa Cargo Samarinda


Jasa Pengiriman Barang ke Samarinda

Cargo Samarinda.KotaSamarinda adalah salah satu kota sekaligus merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara. Kota Samarinda dapat dicapai dengan perjalanan darat, laut dan udara. Dengan Sungai Mahakam yang membelah di tengah Kota Samarinda, yang menjadi "gerbang" menuju pedalaman Kalimantan Timur.
CARGO SAMARINDA

Terdapat jalan darat yang menghubungkan kota Samarinda dengan Balikpapan ke selatan, kemudian Bontang dan Sangatta ke utara, jalan baru ke Tenggarong di arah barat laut serta ke Sanga-Sanga, Kutai Kartanegara melalui jalan tenggara yang tembus sampai ke Muara Jawa, Samboja dan Balikpapan.

Pembagian administratif
Kota Samarinda yang semula terbagi dalam 6 kecamatan Kemudian
Pemekaran kecamatan  dilakukan seiring dengan pertumbuhan penduduk yang cukup pesat dan pelayanan masyarakat yang semakin meningkat. Kecamatan-kecamatan di Samarinda yang semula berjumlah 6, kini dimekarkan menjadi 10 kecamatan. 4 kecamatan hasil pemekaran tersebut antara lain:
Kecamatan Sungai Kunjang
Kecamatan Samarinda Ulu
Kecamatan Samarinda Utara
Kecamatan Samarinda Ilir
Kecamatan Samarinda Seberang
Kecamatan Palaran
Kecamatan Samarinda Kota
Kecamatan Loa Janan Ilir
Kecamatan Sambutan
Kecamatan Sungai Pinang
CARGO KALIMANTAN


Bisnis transportasi & cargo di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang dari segi jumlah maupun mutu.Khususnya jasa pengiriman ke Samarinda atau Kalimantan Timur,Kami terus berusaha melayani pengguna jasa cargo melalui layanan andalannya yaitu jasa cargo dan transportasi darat ke Samarinda & Kalimantan Timur .Transportasi yang Kami gunakan adalah transportasi darat menggunakan armada trucking fuso dengan kapasitas minimal 9 ton hingga kapasitas 15 ton melalui jalur Jakarta Surabaya dan menyeberang menggunakan kapal Ro Ro atau ferry di pelabuhan tanjung perak Surabaya.

Lama perjalanan truck dari Jakarta ke Balikpapan tergolong cukup singkat jika dibandingkan dengan menggunakan kapal laut.Jika menggunakan Kapal Laut lama perjalanan bisa memakan waktu hingga 2 minggu dihitung sejak pengambilan barang sampai tiba ditempat tujuan,sedangkan menggunakan jasa cargo darat via trucking hanya memakan waktu estimasi 7 hari dihitung sejak pengambilan barang,dikarenakan jadwal keberangkatan armada trucking kami rutin yaitu minimal seminggu 2 kali dengan jatah space kapal yang rutin pula yaitu setiap hari jumat & senin.

Dengan menggunakan layanan kami dipastikan material yang didistribusikan untuk pekerjaan anda dilokasi proyek di Samarinda & Kalimantan Timur lainnya dapat diselesaikan sesuai jadwal,terhitung sudah belasan perusahaan pemerintah,swasta & asing yang telah beralih menggunakan layanan cargo darat ke Samarinda menggunakan jasa Kami.
Informasi mengenai tariff cargo eceran ke Samarinda & Kalimantan Timur lainnya silahkan klik :


Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi :
Abdul Aziz
Mobile : 081389098899 PIN : 2844F89D
Email : abdulaziz36@gmail.com

Terminal Baru Kalimarau Dioperasikan Maret


TANJUNG REDEB. Pembangunan terminal baru Bandara Kalimarau saat ini tengah memasuki tahap kedua, yaitu pembangunan gedung terminal internasional, terminal cargo dan akses menuju bandara. Selain pembangunan fisik, tahap II ini juga termasuk pengadaan sarana pendukung pembangunan tahap I, diantaranya pengadaan mebeler ruang keberangkatan dan kedatangan penumpang, serta pengadaan sarana lainnya termasuk X-ray. "Pengadaan tahap pertama ini juga diadakan satu unit garbarata, sehingga nanti terminal baru ini sudah dilengkapi dua unit garbarata," ungkap Fahmi Rizani, Pejabat pembuat Komitmen pembangunan bandara kalimarau yang Senin (2/1) kemarin dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau.


Ditanya soal kapan terminal itu siap untuk dibuka melayani penumpang yang datang dan pergi dari Berau, Fahmi belum bisa memberikan kepastian. Namun dari seluruh kesiapan yang ada diprediksi pengoperasian baru bisa dilaksanakan sekitar Maret atau April mendatang. Selain menunggu kelengkapan penunjang tersebut, Fahmi juga menegaskan kalau pihaknya harus menunggu tim dari pusat, yaitu dari Direkrorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk melakukan pengecekan kesiapan. Tim tersebut menurutnya diharapkan bisa datang sekitar awal Maret, setelah seluruh fasilitas lengkap. "Kita belum bisa pastikan tapi diprediksikan pada Maret nanti. Kalau semua peralatan sudah terpasang dan tim pusat sudah turun, terminal akan kita resmikan," tegasnya.


Terkait masih berlanjutnya pembangunan sejumlah proyek fisik di sekitar terminal yang akan difungsikan tersebut, Fahmi menegaskan kalau hal itu tidak ada masalah. Pasalnya, seluruh bangunan berada di sisi darat terminal, sehingga tidak akan mengganggu penerbangan. "Tidak ada masalah dalam aktivitas masyarakat, karena gedung yang dibangun terpisah satu dengan yang lainnya," pungkas Fahmi. (rm-7/agi)




about

PT. CARGONESIA UTAMA TRANS

Jl. Pos Pengumben Raya no 13B Kebon Jeruk – Jakarta Barat 11540
Telp. (021) 53665404 , 08111789231 Fax (021) 53666294
Email: info@cargonesia.com